MEDIA KAIROS

Didedikasikan Untuk Karya Kerasulan Awam Katolik Provinsi Kalimantan Tengah

Ngopi Bareng OMK Palangka Raya

Doc. Fidel Harefa
Sabtu, 2 Maret 2019, Seksi Kepemudaan Dewan Paroki Katedral Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Pintar (NGOPI) bersama Orang Muda Katolik (OMK) di Gedung Serba Guna Tjilik Riwut. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang OMK. Jumlah ini termasuk banyak karena target panitia hanya sekitar 150 orang. Pada kegiatan ini, turut hadir Pastor Paroki Katedral, RD. Patrisius Alu Tampu, RD. Romanus Roman dan RD. Thomas Ehe Tukan, Vikaris Judisial Keuskupan Palangka Raya sebagai pembicara.

Berikut adalah beberapa topik yang diangkat dalam pertemuan ini:

Nikah dan Kehendak Bebas Menurut Hukum Gereja

RD. Thomas menyampaikan banyak hal tentang pernikahan dan kehendak bebas menurut Hukum Gereja. Materi ini disampaikan dengan dikemas dalam bentuk diskusi interaktif. Materi ini sangat berkembang sehingga mengajarkan banyak hal bagi OMK.

Seks Pra Nikah: Porno atau Suci Menurut Pandangan Gereja

Materi ini disampaikan oleh RD. Romanus. Beliau mengawali dengan menceritakan peristiwa-peristiwa faktual yang dialami oleh orang muda, secara khusus dalam masa pacaran. Dengan beberapa contoh tersebut, materi ini berkembang dengan baik karena ditanggapi oleh OMK dengan pertanyaan.

Kehidupan Menggereja Dalam Lingkup Gereja Katedral Palangka Raya

Keaktifan OMK dalam hidup menggereja disampaikan oleh RD. Patris. Dengan mengutip beberapa dasar biblis, kemudian mengarahkannya pada hal-hal praktis. Pada akhirnya, materi ini pun dikembangkan dalam diskusi terbuka sampai dengan meneguhkan kembali 100% Katolik, 100% Indonesia.

Yulianus Dani Nahar, Ketua Sie Kepemudaan menyampaikan kepada Kairos, akan ada ringkasan atau kesimpulan dari kegiatan ini nanti. Kiranya bisa menjadi wejangan bagi OMK.

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget