Dua Pejuang Lingkungan Desa Penyang Menandatangani Surat Kuasa

LAW FIRM KAIROS, Dua Orang tahanan POLDA Kalteng, atas nama Hermanus dan Dilik menandatangani Surat Kuasa pendampingan hukum dan diberikan kepada para Advokat yang berkantor di Law Firm Kairos (21/02/2020). Dua orang tahanan POLDA Kalteng ini adalah Pejuang Lingkungan Desa Penyang yang sejak 2010 telah memperjuangkan hak di atas lahan yang digarap oleh PT. HMBP. Adapun advokat yang menerima kuasa dari dua tersangka adalah Fidelis Harefa, Bama Adiyanto, Mathias U. Dehen dan Muhammad Sandi.

Saat penandatanganan Surat Kuasa, Fidelis mengingatkan kedua tersangka bahwa setelah terbitnya surat kuasa, kedua tersangka berhak untuk didampingi pada setiap tingkat pemeriksaan yang berhubungan dengan kasus ini. Oleh karena itu, kedua tersangka tidak boleh sungkan atau segan menyampaikan informasi penting yang berhubungan dengan kepentingan kedua tersangka.

Adapun kedua tersangka merupakan tahanan POLDA Kalteng sejak 17 Februari 2020 yang diduga melakukan tindak pidana pencurian buah sawit. Mereka ditangkap di Desa Penyang oleh security PT. HMBP bersama dengan anggota Brimob yang bertugas, kemudian dibawa dan ditahan di POLDA Kalteng.

Menurut informasi dari Hermanus, saat ditangkap, dia sedang panen sawit di atas lahan milik mertuanya. Setelah memanen kurang lebih satu jam, security PT. HMBP didampingi oleh anggota Brimob yang bertugas di perusahaan mendatangi tersangka, menangkap dan membawanya ke POLDA Kalteng. (lfk)
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget