Law Firm Kairos Menyatakan Bergabung dalam Koalisi Keadilan Untuk Desa Penyang

LAW FIRM KAIROS, Fidelis Harefa mewakili Law Firm Kairos menyatakan siap bergabung dalam Koalisi Keadilan untuk membantu warga Desa Penyang memperjuangkan haknya. Hal ini disampaikan pada pertemuan terbatas (25/02/2020) yang dilaksanakan di Kantor SOB Kalimantan Tengah. Koalisi Keadilan atau dinamakan The Environmental Justice Coalition untuk Pejuang Lingkungan Desa Penyang adalah gerakan yang disponsori oleh Save Our Borneo (SOB), Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) dan Justice, Peace and Integrty of Creation (JPIC) Kalimantan.

Pernyataan kesediaan yang disampaikan oleh Fidelis Harefa merupakan tindaklanjut dari upaya pendampingan warga Desa Penyang yang sedang ditahan oleh POLDA Kalteng yang diduga melakukan tindak pidana pencurian. Fidelis sangat mengapresiasi gerakan ini sehingga tidak segan-segan menyatakan sikap bergabung dalam tim pencari keadilan.

"Kita sangat mengapresiasi gagasan dari tiga NGO (SOB, WALHI dan JPIC) untuk menggerakan perjuangan keadilan lingkungan", kata Fidelis dalam pertemuan itu. "Setelah adanya koalisi keadilan ini, segala upaya yang dilakukan untuk memberikan bantuan hukum kepada warga Desa Penyang yang sedang mencari keadilan adalah merupakan bagian dari perjuangan yang tergabung dalam koalisi ini", lanjutnya. Kehadiran koalisi ini membuktikan bahwa masih ada pihak-pihak yang peduli terhadap kepentingan masyarakat yang berada di posisi lemah dalam memperjuangkan haknya.(lfk)
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget