Koalisi Keadilan Untuk Desa Penyang Menyampaikan Permohonan Praperadilan di PN Palangka Raya

LAW FIRM KAIROS, Koalisi Keadilan Untuk Pejuang Lingkungan Desa Penyang menyampaikan Permohonan Praperadilan kepada Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya (18/03/2020) terkait prose penangkapan dan penahanan tiga orang Pejuang Lingkungan dari Desa Penyang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian. Permohonan Praperadilan disampaikan oleh para advokat yang telah bergabung dalam Koalisi Keadilan, Law Firm Kairos, WALHI, SOB, LBH Palangka Raya dan LBH Genta Keadilan berdasarkan Surat Kuasa dari tiga tersangka yang sedang ditahan oleh POLDA Kalteng.

Setelah penyampaian Permohonan Praperadilan di PN Palangka Raya, Koalisi Keadilan melaksanakan konferensi pers dengan tujuan menyampaikan kepada warga Desa Penyang agar tetap menjaga keadaan yang kondusif dan tidak terpancing melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum. Perjuangan untuk mendapatkan keadilan sedang dilaksanakan dan kita lakukan melalui jalur formal yang disediakan oleh negara.

Beberapa jam setelah Permohonan Praperdailan diterima oleh PN Palangka Raya, melalui SIPP PN Palangka Raya diketahui bahwa sidang pembacaan permohonan Praperadilan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2020. Semoga proses ini berjalan dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. (lfk)
Label:
Reaksi:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh johnwoodcock. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget