Tentang

Istilah Kairos (καιρός) berasal dari bahasa Yunani Kuno yang berarti “saat yang tepat atau yang benar”. Konon, dikenal ada tiga keterangan untuk waktu yang sering digunakan. Keterangan waktu tersebut adalah “chronos”, “kairos” dan “chaos”. Chronos mengacu pada urutan waktu (kronologi) yang teratur. Kairos mengacu pada “Sesuatu yang khusus” terjadi pada saat yang baik dan tepat. Kairos tentunya tidak berada dalam deretan chronos. Satu lagi yaitu chaos mengacu pada sesuatu atau hal atau kejadian yang terjadi di luar atau berlawanan dengan hukum-hukum yang berlaku (bisa hukum sosial, politik, fisika, dan lainnya) atau ketidakteraturan.

Nama “Kairos” menjadi sangat menarik bagi tiga advokat yang ada di Palangka Raya, yakni: Fidelis Harefa, Mathias U. Dehen dan Bama Adiyanto. Karenanya, ketiganya sepakat untuk mendirikan Law Firm Kairos dan PT. Jangkar Solidaritas Hukum Kairos.

KAIROS | Media dan Buletin Hukum ini dibuat untuk kalangan sendiri dan didedikasikan untuk kepentingan penyuluhan hukum sebagai bagian dari wujud pelayanan dari PT. Jangkar Solidaritas Hukum Kairos.

Media dan Buletin Hukum: Berisi Artikel Hukum, Edukasi Hukum Rakyat dan Informasi Hukum.

Jl. Ahmad Yani No. 10 De, Palangka, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia, 74874

Copyright © 2021 Kairos | Media dan Buletin Hukum. All Right Reserved.

To Top